Lagi, Tiga Kakak-Beradik Jadi Korban Cabul di Batam

0
302
Kapolsek Batuaji Syafrudin Dalimunthe. Foto: net

BATAM – Baru terungkap kasus pencabulan tiga korban kakak-beradik di wilayah hukum Polsek Batuaji, Batam, Jumat (25/01/2019) ini, terungkap lagi kasus serupa, tiga korban kakak beradik dan terjadi di wilayah hukum yang sama. Pelakunya adalah adalah bapak tiri ketiga korban.

Hal tersebut terungkap dari ekspose kasus oleh Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe. Syafruddin, ketiga korban itu berinisial O (16), I (14) dan S (12). Pelakunya adalah KM (51). Hingga berita ini dituliskan pelaku telah diamankan oleh jajaran Mapolsek Batuaji.

Dijelaskan Syafruddin, pelaku telah mencabuli tiga korban sejak Desember 2018 silam. Korban pertama adalah O, sang kakak yang pertama kali digarap oleh ayah tirinya di kediamannyan sendiri.

Saat itu O sedang menonton televisi dan pelaku datang memaksa korban untuk melakukan hubungan badan layaknya suami isteri di dalam rumah mereka. Saat itu isteri tersangka atau ibu kandung O) tidak berada di rumah.

“Dua minggu kemudian dia lakukan lagi terhadap I, adik kedua korban O. Korban yang ini dicabulinya di sebuah kebun milik mereka di Barelang,” ujar Dalimunthe.

Tak puas dengan aksi bejadnya, pelaku kembali mencabuli anak tirinya yang bungsu S, yang masih berusia 12 tahun. Sang anak dipaksa melakukan perbuatan bejad serupa di kamar tidurnya.

Akhirnya aksi bejad pelaku ini baru terkuak beberapa hari yang lalu, saat ibu ketiga korban curiga dengan perilaku suami keduanya itu, yang berusaha selalu dekat dengan anak-anaknya.

“Ketiga korban seperti ketakutan saat didekati pelaku. Ini yang membuat ibunya tadi curiga,” ucap Syafruddin Dalimunthe.

Karena naluri keibuannya, sang ibu kemudian menanyakan perihal tingkah aneh anak-anaknya. Ketiga korban pun buka mulut dan mengaku telah dicabuli oleh ayah tirinya.

“Setelah memastikan kejadian itu, ibu korban lapor kesini, Kamis (24/01/2019) kemarin,” lanjutnya.

Seketika polisi-pun langsung bergerak cepat dan menjemput KM di rumahnya. Di hadapan polisi pelaku mengakui perbuatannya itu.

Menanggapi kasus pencabulan tiga kakak beradik ini, Ketua KPPAD Kepri sangat prihatin dengan kasus-kasus pencabulan yang terjadi di Batam. Hal ini menunjukkan bahwa anak rentan menjadi korban kekerasan seksual dari pelaku, tidak saja di lingkungan masyarakat, tapi juga dari dalam lingkungan keluarga, seperti ayah tiri. Untuk itu, orangtua harus meningkatkan kewaspadaan dan  kepedulian terhadap keselamatan anaknya.

”Jangan mudah percaya dengan orang lain. Ajarkan anak untuk menghindarkan diri dari bujuk rayu, pemaksaan dan kekerasan pelaku dengan melapor lebih awal kepada ibuknya atau orangtuanya yang dipercaya,” kata Erry.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here