Gadis SMP Lakukan Aksi Heroik Tabrak Pelaku Jambret

0
225
M Rojak, Komisioner KPAD Kabupaten Bekasi saat melakukan mediasi antara orangtua korban dengan orangtua pelaku mengingat pelaku juga berusia anak dan berstatus pelajar. Foto: Rojak

BEKASI, LINDUNGIANAK – Seorang gadis yang masih duduk di bangku SMPN 12 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi melakukan aksi heroik dengan menabrak sepeda motor pelaku jambret hand phone. Kedua pelaku terjatuh dan berhasil diamankan warga. Ternyata kedua pelaku masih berusia anak dan berstatus pelajar SD dan SMP. Pelaku diamankan warga untuk selanjutnya diserahkan bersama barang bukti ke Mapolsek Tambun Kabupaten Bekasi.

Peristiwa penjambretan yang menimpa Elisabet Sirait (15), pelajar kelas tiga SMPN 12 Tambun dan Nurghania Dayana(12) pelajar kelas enam SD Mekar Sari 04 terjadi saat kedua hendak pulang dari sekolah dengan mengendarai sepeda motor Honda beat bernomer polisi B 3739 FLD, Rabu (20/3/2019).

Salahs sorang siswi korban penjambretan (menunduk) saat didampingi

Beru beberapa ratus meter menjalankan sepeda motor untuk kembali ke rumahnya,t iba-tiba sepeda motornya di pepet dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario B 4717 FAC. Satu pelaku yang di bagian belakang langsung menjambret handphone yang dipegang Nurghania Dayana. Pelaku langsung melarikan diri meninggalkan kedua korbannya yang sempat terkejut dengan aksi penjambretan tersebut.

Tidak ingin handphone dijambret,  korban langsung mengejar kedua palaku yang mencoba melarikan diri. Sekitar satu kilometer melakukan pengejaran kedua korban akhirnya nekat menabrak sepeda motor kedua pelaku yang secara spontan jatuh bersamaan.

Melihat dua pelaku terjatuh keduanya langsung berteriak meminta tolong warga di lokasi kejadian. Oleh warga kedua pelaku langsung diamankan,bahkan warga yang sempat kesal dengan dua pelaku sempat menghadiahi kedua pelaku dengan bogem mentah. Sedangkan kedua korban yang terluka oleh warga langsung dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Kami kesal dengan kedua pelaku yang menjambret handphone milik saya. Saya langsung mengejar dengan sepeda motor. Saat terkejar, saya menabrak sepeda motor pelaku hingga terjatuh, ”tutur Elisabet Sirait pelajar SMP yang menjadi korban.

“Handphone milik Elisabet sedang saya pegang dan tiba- tiba dijambret pelaku dan langsung kabur.  Elisabet langsung mengejar dan menabrak keduanya saat sedang lengah,” tambah Nurghania Dayana, pelajar SD yang juga menjadi korban.

Kedua pelaku yang juga masih duduk di bangku SMP dibawa warga bersama barang bukti handphone dan sepeda motor yang digunakan  untuk aksi kejahatannya dibawa ke Mapolsek Tambun. Kini kasusnya masih dalam penanganan Mapolsek Tambun Kabupaten Bekasi*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here