Ibu di Aceh Lempar Bayi 1 Tahun ke Bak Mandi hingga Tewas

0
229
Siibu di Langsa Aceh yang melempar anaknya ke bak mandi hingga tewas.

LANGSA, LINDUNGIANAK.COM – Seorang ibu di Langsa, Aceh, berinisial SY (22) diduga membunuh bayinya yang masih berusia satu tahun. Ibu tersebut diduga melempar buah hatinya ke dalam bak mandi hingga tewas.

“Peristiwa itu terjadi pagi tadi di rumah pelaku di Kampung Blang, Kecamatan Langsa, Kota Langsa. Korban meninggal di lokasi,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sarjito saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (27/3/2019), seperti dikutip lindungianak.com.

Kasus dugaan pembunuhan itu berawal saat pelaku kesal dan tiba-tiba melempar anak laki-lakinya ke bak mandi. Beberapa saat kemudian, ibu itu mengangkat sang buah hati.

Namun korban sudah tidak bernyawa. Ibu tersebut selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Umum Langsa. Ketika tiba di kamar jenazah, petuga RS dan polisi melihat adanya kejanggalan terkait meninggalnya bayi tersebut.

BAJA JUGA :   Mengubah Pola Didik Shock Therapy Menjadi Mind Therapy di Sekolah (2/Habis)
Foto korban

“Hasil pemeriksaan unit Inafis Polres Langsa, ditemukan kejanggalan dengan kematian korban. Setelah diperiksa, pelaku akhirnya mengakui tentang kejahatan yang telah dilakukannya,” jelas Agus.

Polisi kemudian membawa SY ke Mapolres Langsa untuk menjalani pemeriksaan. Sejumlah barang bukti ikut diamankan.

“Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 80 ayat 3 dan ayat 4 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” pungkas Agus.

SY (22) ibu yang tega melempar bayinya berusia setahun ke bak mandi terancam hukuman mati. Dia dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dan penganiayaan anak.

“Tersangka terancam pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu penjara selama 20 tahun,” kata Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan didampingi Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolres Langsa, Kamis (28/3/2019).

BAJA JUGA :   Dua Teman Putra Reza Diperiksa Sebagai Saksi

Menurut Kapolres, tersangka SY dijerat dengan beberapa pasal di KUHPidana. Pasal yang disangkakan terhadap SY yaitu Pasal 340 Jo Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan berencana.

Selain itu dia juga dijerat dengan Pasal 80 Ayat (3), Ayat (4) Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Tersangka SY kini sudah mengakui perbuatannya membunuh anak kandungnya.

Karena Kesal dengan Suami

Dia tega menghabisi nyawa sang buah hati karena kesal dengan suaminya yang sudah lama tidak menafkahinya. Dia dan suami diketahui bekerja sebagai pengemis di Kota Langsa.

BAJA JUGA :   Bocah Tewas Dianiaya Kekasih Ibunya, Pelaku Kesal Korban Kerap Menangis

“Rasa kesal hingga berujung kepada tindak kekerasan terhadap anaknya itu muncul saat pelaku sedang memandikan korban,” jelas Andy.

Di tengah kekesalannya, pelaku tiba-tiba melempar anaknya ke dalam bak mandi pada Rabu (27/3) pagi. Dia membiarkan bayinya tenggelam dalam air selama setengah jam.

“Setelah 30 menit ditinggalkan, lalu pelaku kembali ke kamar mandi dan melihat korban sudah terlentang mengapung dengan kondisi tubuh korban sudah membiru di bagian bibir dan lidahnya,” jelas Kapolres.

Tersangka SY kini mendekam di sel Mapolres Langsa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia ditangkap tak lama setelah sang buah hati dibawa ke rumah sakit.*

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here