Memastikan Hak Siswa, KPAD Kab Bekasi Turut Pantau Pelaksanaan UNBK SMK

0
295
M Rojak saat turun ke beberapa SMK memantau pelaksanaan USBN

BEKASI, LINDUNGIANAK.COM – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke  beberapa sekolah SMK di Kabupaten Bekasi dalam rangka pengawasan pemenuhan hak pendidikan selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tanggal 25-28 Maret 2019.

Sekolah yang dikunjungi selama kegiatan UNBK berlangsung diantaranya SMKN 1 Cikarang Selatan ada 377 pelajar, SMKN 1 Cikarang Utara 306 pelajar, SMKN 2 Cikarang Barat ada 637 pelajar, SMKN 1 Setu 326 pelajar, SMK Bina Prestasi Tambun Selatan ada 338 pelajar.

BAJA JUGA :   Taman Baca Glora Madani, Gelorakan Minat Baca Anak-anak Batam

‘’Hasil kunjungan pengawasan pelaksanaan kegiatan UNBK SMK di beberapa kecamatan berlangsung aman dan lancar. Tidak ada kendala apapun baik secara teknis maupun non teknis,’’ ujar Rojak, Komisioner KPAD Kabupaten Bekasi kepada lindungianak.com, Jumat (29/3/2019).

Aparat keamanan ikut memberikan pengamanan selama USBN berlangsung di Kabupaten Bekasi

Saat turun melakukan pengawasan, KPAD  Kabupaten Bekasi mendapati ada satu pelajar di SMKN 1 Setu tidak bisa mengikuti UNBK di hari pertama, tanggal 25 Maret, dikarenakan sedang sakit.

‘’Kami berharap pihak sekolah dapat mengikutsertakan bagi anak-anak yang tidak bisa ikut UNBK selama tanggal 25-28 Maret dapat mengikuti UNBK susulan pada 15-16 April,’’ ujar M Rojak.

BAJA JUGA :   Pasca Pengeroyokan, 4 Siswa Dikembalikan ke Orangtua

Setelah ini, KPAD Kabupaten Bekasi akan berkoordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Provinsi Jawa Barat untuk meminta data jumlah pelajar SMK di Kabupaten Bekasi.

KPAD Kabupaten Bekasi ingin memastikan bahwa seluruh pelajar SMK di Kabupaten Bekasi dapat terpenuhi hak pendidikannya melalui pelaksanaan UNBK tahun 2019.

‘’Tidak boleh ada satupun pelajar kehilangan hak pendidikannya, jika ada kendala kita akan carikan solusi terbaik bagi kepentingan pendidikan anak,’’ ujar Rojak.

BAJA JUGA :   Apa Kriteria Anak Dikatakan Telah Ditelantarkan Orangtuanya?

Rojak menyampaikan ucapan terima kasih KPAD Kabupaten Bekasi khususnya kepada anggota Bimaspol dan Babinsa yang juga ikut andil dalam pengamanan di sekolah-sekolah selama kegiatan UNBK SMK berlangsung tahun 2019 ini.

‘’Kemi berharap kepada anggota Bimaspol dan Babibsa selanjutnya dapat melakukan pengamanan pada pelaksanaan UNBK di SMA, SMP, dan SD di wilayah Kabupaten Bekasi yang berlangsung April,’’ pungka Rojak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here