Kerap Tawuran, Dua Sekolah Dipersatukan UNBK

0
324
SMA-SMK Triguna Utama

TANGERANG, LINDUNGIANAK.COM – Terbatasnya prasarana utama dalam menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah yang mulai digelar Senin (1/4/2019), menjadi berkah sendiri bagi SMA Thamrin dan SMA Triguna Utama. Kelompok pelajar dua sekolah di Tangerang Selatan, Banten, ini sebelumnya kerap tawuran.

Kepala Sekolah SMA Triguna Utama, Sudarmanto, juga mengakui aksi tawuran yang kerap melibatkan dua kelompok siswa tersebut.

BAJA JUGA :   ECPAT: Penanganan Korban Kekerasan Seksual di Kepolisian Belum Bersahabat

“Alhamdulillah ada berkahnya, anak-anak didik kami jadi semakin dekat dan meninggalkan perselisihan yang pernah terjadi,” kata Sudarmanto, Senin 1 April 2019.

SMA Thamrin yang berada di kawasan Ciputat Timur masih terkendala masalah infrastruktur (komputer) untuk menggelar UNBK mandiri di sekolahnya. Pihak sekolah berusaha menggabungkan kegiatan UNBK dengan meminjamkan sarana laboratorium dan komputer ke siswa SMA Thamrin.

BAJA JUGA :   Berbagai Dampak Kekerasan pada Prilaku Anak

“Harapannya, perselisihan, perbedaan dan kekerasan yang pernah terjadi dilupakan,” kata dia.

Anggapan perselisihan tiada akhir di antara dua SMA ini akhirnya terbantahkan akibat UNBK. Saat ini pelajar peserta UNBK dari dua kelompok sekolah yang sebelumnya senang tawuran itu terlihat akur.

“Dulu kesannya SMA Thamrin dan SMA Triguna sering tawuran. Tapi kemarin simulasi sudah dicoba, alhamdulillan lancar. Hari ini kita lihat, juga mereka asik-asik saja, senang-senang saja bercengkrama,” ucap dia.

BAJA JUGA :   Sebuah Kursi Roda untuk Salinah

Pada pelaksanaan UNBK kali ini, SMA Triguna Utama melakukan satu sesi ujian pukul 07.30-09.30 WIB, sedangkan sesi kedua untuk SMA Thamrin pumul 10.30-12.30 WIB.*

Sumber: Terkini.id

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here