Unicef Beri Pelatihan Perlindungan Anak untuk Para Wartawan

0
197
Pelatihan perlindungan anak untuk wartawan yang digelar Unicef di Surabaya

SURABAYA, LINDUNGIANAK.COM Sekurangnya 20 wartawan dari sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah mengikuti pelatihan perlindungan anak yang digelar Unicef di Tulungagung, Jawa Timur selama dua hari,  Senin (8/4/2019) hingga Selasa (9/4/2019).

Arie Rukmantara Kepala Perwakilan Unicef Pulau Jawa dan Jawa Timur menegaska,  bahwa wartawan perlu memahami apa dan bagaimana perlindungan pada anak bisa mendapat perhatian sekaligus menjadi bagian dari good news is good news.

“Wartawan saat ini dengan pemahaman good news is good news rasanya memang perlu memahami bagaimana sebenarnya perlindungan terhadap hak-hak anak harus diberikan. Termasuk pada bidang pemberitaan, ini penting,” terang Arie.

Selama dua hari pelatihan, lanjut Arie sejumlah materi terkait perlindungan terhadap hak-hak anak akan disampaikan para nara sumber yang memang berkompeten.

“Harapannya agar wartawan juga memiliki kesadaran terkait perlindungan hak-hak anak, dan mampu menginformasikan dengan benar jika terjadi kekerasan atau hilangnya hak-hak anak melalui media masing-masing,” tegas Arie.

Senin (8/4/2019) hadir juga Wini Isniani Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tulungagung yang menyampaikan tentang perkembangan sosial masyarakat seiring pertumbuhan anak-anak.

Dijadwalkan, beberapa pembicara lain dari Jakarta yang membahas perlindungan hak anak juga akan dihadirkan pada pelatihan di Tulungagung, Senin (8/4/2019).*

Sumber:suarasurabaya.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here