Siswi SMP Dianiaya 12 Siswi SMA, Trending Tagar #JusticeForAudrey dan Petisi Online

0
235

PONTIANAK, LINDUNGIANAK.COM – Seorang siswi SMP bernama Audrey, 14 tahun menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan 12 siswi SMA di Kota Pontianak.

Kabar penganiayaan dan perundungan yang dialami oleh remaja berinisial AU (14 tahun) tidak hanya menghebohkan masyarakat Pontianak. Peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh 12 siswi dari beberapa SMA di Kota Pontianak, menjadi trending topik di media sosial.

Audrey saat dirawat di Rumah Sakit

Terkait peristiwa ini, Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak menuturkan ada pengakuan penganiayaan juga pada bagian vital korban.

“Si korban ditendang, dipukul, diseret sampai kepalanya dibenturkan di aspal dan ada pengakuan bahwa perbuatan pelaku juga pada bagian vital korban,” ucap Eka dikutip dari Tribun Pontianak.

Akibat ulah 12 gadis SMA tersebut, AU harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tidak hanya luka fisik, AU bahkan mengalami trauma psikis yang cukup serius. Siswi yang baru berusia 14 tahun tersebut harus menjalani rontgen di kepala dan dada.Kepala Audrey bahkan dibenturkan ke aspal oleh pelaku.

 Tuntut keadilan, netizen ramai-ramai membuat hashtag #JusticeForAudrey hingga menjadi Trending di Twitter.

Kisahnya ini menjadi viral di Twitterusai diunggah oleh @syarifahmelinda pada Senin (8/4/2019) lalu.

”Nasib kurang beruntung dialami oleh Ay (14), siswi SMPN 17 Pontianak yang menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan 12 orang pelajar berbagai SMA di Kota Pontianak” tulis @syarifahmelinda dalam thread yang ia buat.

Masalah ini dimulai dari saling sindir di WhatsApp terkait hubungan asmara. Pelaku berinisial DA merupakan pacar dari mantan kekasih kakak perempuan Audrey yang berinisial PO. Menggunakan Audrey sebagai umpan agar PO keluar dari rumah. Audrey malah menjadi korban keganasan 12 siswi SMA ini. Menurut pengakuan saksi,

Audrey dikeroyok oleh 12 siswi SMA ini dengan cara beberapa kali kepalanya dibenturkan ke aspal, mencekik, hingga menyiramnya secara bergantian.

Disebutkan juga kalau Wajah Audrey beberapa kali ditendang hingga terjadi pendarahan dan benjolan serta luka dalam. Salah satu pelaku mencoba melakukan kekerasan di daerah kewanitaan Audrey sehingga menimbulkan pembengkakan .

Seolah tanpa rasa bersalah, para pelaku ini terlihat berkumpul di salah satu rumah rekannya usai melakukan pengeroyokkan, Dari cuitan @syarifahmelinda,

Hingga kini, Audrey masih mendapat penanganan medis di rumah sakit terkait pengeroyokkan yang ia alami. Mengenai kasus ini, dikabarkan sedang dalam pemeriksaan pihak berwajib.

Thread panjang ini menjadi viral di Twitter hingga sukses menempati urutan pertama dalam kolom Trending Topik Twitter Indonesia dengan hashtag #JusticeForAudrey.

Di Twitter, tagar #JusticeForAudrey menjadi trending pertama, dengan lebih dari 30 ribu kicauan. Sementara di Worldwide, tagar tersebut menempati urutan ketiga.

Sejumlah influencer terkenal seperti Rachel Vennya, pun ikut bersimpati atas kasus ini. Melalui akun Instagramnya, ia mengunggah instastory yang mengecam tindakan para pelaku terhadap AU.

Melalui tagar #JusticeforAudrey warganet menuntut pelaku untuk bertanggung jawab atas tindakan keji yang dilakukan. Terlihat dari cuitan mereka, warganet juga berharap kepada pemerintah dan pihak yang berwajib segera menindaklanjuti kasus penganiayaan tersebut. Poster JusticeForAudrey yang membanjiri lini masa Twitter.

Akibat penganiayaan ini, AU mengalami luka fisik dan psikis yang cukup serius, serta harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan, Polsek Pontianak Selatan, sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap para terduga pelaku.*

Sumber: tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here