Pelaku Penganiaya RT dan Anaknya Ternyata Menejer Bank Swasta

0
442
AB (4 tahun) anak Ketua RT yang turut serta menjadi korban penganiayaan dua warga. Terlihat kaki korban terlihat membiru. Foto: Istimewa

BATAM, LINDUNGIANAK.COM – YS alias D, pelaku penganiayaan terhadap Rimbol David Silalahi Ketua RT Perumahan Winner Milenium Mansion, Bengkong, Batam, Sabtu malam (30/11) lalu ternyata berprofesi sebagai manejer sebuah bank swasta yang berkantor di kawasan Botania 1, Batamcentre.

‘’Orangnya masih muda dan sangat arogan. Ia bekerja sebagai manejer bank swasta,’’ ungkap Rimbol David, kepada lindungianak.com, Sabtu (7/12/2019).

Kasus penganiayaan pada Ketua RT yang juga mengenai anaknya   tersebut, AB (4 tahun) menjadi perhatian masyarakat Batam. Dukungan penegakan hukum terhadap pelaku tidak saja datang dari warga setempat, tapi juga teman satu paguyuban korban, ketua RT, ketua RW dan netizen lainnya di Batam sebagaimana yang diterima redaksi lindungianak.com. Bahkan keluarga satu marga korban sempat mendatangi rumah pelaku berai-ramai.

BAJA JUGA :   Bejat, Kakek Cabuli Bocah Yatim Piatu yang Diasuhnya

Banyak yang mengecam tindakan yang dilakukan YS alias D dan teman perempuannya LL. Apalagi anak ketua RT turut serta menjadi korban di bagian muka dan terinjak.

Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri Erry Syahrial mengatakan, bila memang demikian kejadiannya maka kasus tersebut ada dua kasus, yaitu penganiayaan dengan korban anak, dan kekerasan terhadap anak.
‘’Anak tidak hanya mengalami kekerasan psikis tapi juga mengalami kekerasan fisik oleh pelaku. Melakukan penganiayaan saja di depan anak  dilarang dan termasuk kekerasan, apalagi anak sampai jadi korban,’’ ujar Erry.

Setelah berkonsultasi dengan KPPAD Kepri, Erry menyarankan orangtua korban juga membuat laporan ke Polsek Bengkong terkait kasus kekerasan pada anak. Laporan sudah dibuat Kamis lalu (5/12/2019) di Polsek Bengkong.

BAJA JUGA :   Tak Bayar SPP, Siswi Disuruh Push-up hingga Trauma

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rimbol David Silalahi,  Ketua RT dianiaya oleh YS. Turut serta teman YS yaitu LL menarik tangan anak ketua RT tersebut sehingga luka di muka dan kena injak.

YS dan LL yang merupakan warga setempat mendatangi rumah Ketua RT  terpilih dan memaksa ketua RT tersebut menandatangani surat pengunduran dirinya setelah terpilih menjadi ketua RT dengan suara terbanyak sebelumnya.

Rimbol David Silalahi kembali terpilih menjadi ketua RT di lingkungan tersebut setelah dua periode sebelumnya juga pernah jadi RT di perumahan tersebut. Entah apa yang membuat kedua pelaku meradang dengan terpilihnya David.

‘’Tiba-tiba mereka datang ke rumah saya sambil marah-marah. Keduanya memaksa saya menandatangani surat pengunduran diri. Saya tidak mau sehingga leher saya dicekik. Baju saya ditarik sehingga robek,’’ tutur David kepada lindungianak.com, Sabtu (7/12/2019).

BAJA JUGA :   Sumpal Dot ke Mulut Bayi hingga Tewas, Pengasuh Terancam 15 Tahun Penjara

Tidak sampai di situ, anak perempuan korban yang berusia 4 tahun turut jadi korban karena saat kejadian korban bersama anaknya. Saat pelaku YS memukul David, LL berusaha menarik tangan AB yang saat itu sedang berpegangan erat dengan ayahnya.

Akibat tarikan tersebut, AB terlepas dari pegangan ayahnya. Ia mengalami luka di bagian mukanya seperti luka cakar. Tidak hanya menarik, pelaku juga mendorong kuat ketua RT tersebut.

Bersamaan LL ikut menarik David ke belakang. Saat itu anak posisinya berada di belakang ayahnya. Akibatnya gadis kecil tersebut terinjak oleh ayahnya akibat dorongan dan tarikan kedua pelaku.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here