30 Kata-Kata Buat Anak Jaman Sekarang yang Inspiratif, Bisa Memotivasi

0
33
Pendidikan sangat penting selain untuk akademis anak, juga berguna untuk memotivasi anak agar menjadi pribadi yang baik dan unggul.

LINDUNGIANAK.COM – Buat anak jaman sekarang bisa memotivasi dalam mencari jati diri. Usia muda dikenal dengan jiwa penuh semangat dan tenaga. Anak jaman sekarang memiliki caranya sendiri untuk menjalani kehidupan. Kata-kata buat anak jaman sekarang bisa merepresentasikan antusiasme dan semangat anak muda.

Dalam meraih mimpi, kata-kata buat anak jaman sekarang yang menginspirasi bisa menjadi penyemangat. Pekerjaan, pertemanan, hubungan, dan semua tujuan hidup terangkai di masa muda untuk masa depan yang diinginkan. Tak jarang anak jaman sekarang mudah mengeluh pada permasalahan yang mereka hadapi.

Daripada mengeluh dan membuang waktu percuma, menyemangati diri sendiri dengan kata-kata buat anak jaman sekarang adalah cara yang lebih baik. Kamu bisa menggunakan kata-kata buat anak jaman sekarang sebagai motivasi diri, membagikannya pada teman, atau menjadikannya caption di sosial media.

Dukungan orangtua sangat diperlukan dalam memotivsi anak

Ada banyak kata-kata buat anak jaman sekarang yang berisi pesan bijak dan inspiratif. Berikut 30 kata-kata buat anak jaman sekarang yang berhasil lindungianak.com dari berbagai sumber.

Nikmati masa mudamu dan jangan lupa bersyukur

  1. “Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih tinggalkan dan apapun yang membuatmu tersenyum pertahankan”
  2. “Nikmati saja duka yang kini kau rasa, sebab kelak mungkin ia akan menjelma menjadi sesuatu yang begitu bermakna”
  3. Jangan menertawakan anak muda karena kepura-puraannya, dia hanya mencoba satu demi satu wajah untuk menemukan wajahnya sendiri.
  4. “Terkadang kita terlalu sering melihat keatas dan lupa melihat kebawah untuk bisa bersyukur atas semua yang telah kita miliki”
  5. “Nikmati masa mudamu. Kamu tidak akan pernah lebih muda dari ini keesokan hari. “
BAJA JUGA :   Viral Kisah Bocah 12 Tahun yang Jualan Cilok Demi Biaya Hidup Bersama Adiknya

Jadilah generasi muda yang berguna

Anak selalu mengisi waktu dengan kegiataan yang bermanfaat
  1. “Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang sukses tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai.” – Albert Einstein
  2. “Pekerjaan penting untuk memajukan dunia tidak menunggu untuk dilakukan oleh orang-orang yang sempurna.”
  3. “Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih banyak, kamu adalah seorang pemimpin.”
  4. “Seiring bertambahnya usia, kamu akan menemukan bahwa kamu memiliki dua tangan, satu untuk membantu diri sendiri, yang lain untuk membantu orang lain.” – Audrey Hepburn
  5. “Kekuatan dan keindahan adalah berkah kaum muda;

Kamu layak merancang masa depanmu sendiri

  1. ”Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian mereka.” – Eleanor Roosevelt
  2. ”Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya.” – Abraham Lincoln
  3. “Setiap generasi melangkah lebih jauh dari generasi sebelumnya karena ia berdiri di atas bahu generasi itu. Kamu akan memiliki peluang di luar apa pun yang pernah kita ketahui. ” – Ronald Reagan
  4. “Kita harus ingat bahwa satu orang yang gigih dapat membuat perbedaan yang signifikan, dan bahwa sekelompok kecil orang yang gigih dapat mengubah arah sejarah.”
  5. “Tawa itu abadi. Imajinasi tidak memiliki usia. Dan mimpi itu selamanya. “- Walt Disney
BAJA JUGA :   Kisah Korban KDRT, Ibu dan Anak, yang Kembali Bertemu Setelah Suami Dipenjara

Jangan takut menghadapi kegagalan

  1. “Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil. “- Thomas A. Edison
  2. “Kegagalan sangat penting. Kita berbicara tentang kesuksesan sepanjang waktu. Adalah sebuah bakat untuk menolak kegagalan atau menggunakan kegagalan yang sering mengarah pada kesuksesan yang lebih besar. “- JK Rowling
  3. “Ketika segala sesuatu tampaknya bertentangan denganmu, ingat … pesawat lepas landas melawan angin, bukan dengan angin.” – Henry Ford
  4. “Kita masing-masing harus menghadapi ketakutan kita sendiri, harus berhadapan muka dengan mereka. Bagaimana kita menangani ketakutan kita akan menentukan ke mana kita akan pergi dengan sisa hidup kita: untuk mengalami petualangan atau dibatasi oleh ketakutan akan hal itu. “
  5. “Menjadi ada berarti berubah, berubah adalah menjadi dewasa, menjadi dewasa adalah terus menciptakan diri sendiri tanpa akhir.”

Menjadi diri sendiri adalah kunci meraih masa depan

  1. “Kamu harus otentik, Anda harus jujur, dan kamu harus percaya pada hatimu.” – Howard Schultz.
  2. “Jika saya tidak dapat melakukan hal-hal besar. Saya dapat melakukan hal-hal kecil dengan cara yang luar biasa. ”- Martin Luther King Jr.
  3. “Kamu punya banyak keberanian, aku yakin. Yang kamu butuhkan adalah kepercayaan diri. Tidak ada makhluk hidup yang tidak takut ketika menghadapi bahaya. Keberanian sejati adalah dalam menghadapi bahaya ketika kamu takut, dan keberanian semacam itu kamu miliki dalam banyak hal. ”- L. Frank Baum, The Wonderful Wizard of Oz
  4. “Jangan khawatir ketika kamu tidak dikenali, tetapi berusahalah untuk layak diakui.” – Abraham Lincoln
  5. “Dibutuhkan keberanian untuk tumbuh dan menjadi dirimu yang sebenarnya.”
BAJA JUGA :   Ke Sekolah Sambil Jual Rambutan, Murid SD yang Jujur Ini Bikin Polisi yang Borong Dagangannya Teteskan Air Mata

Milikilah tekad membangun diri

  1. “Selalu ingat bahwa tekadmu untuk sukses lebih penting daripada yang lain.” – Abraham Lincoln
  2. “Pengembangan diri adalah tugas yang lebih tinggi daripada pengorbanan diri.”
  3. “Antusiasme adalah ibu dari upaya, dan tanpanya tidak ada hal besar yang pernah dicapai.” – Ralph Waldo Emerson
  4. “Genius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat.” -Thomas Edison
  5. “Kamu semuda imanmu, setua keraguanmu,semuda kepercayaan dirimu, setua ketakutanmu, semuda harapanmu, setua keputusasaanmu.”

Dari berbagai Sumber, liputan 6.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here